Profil dan Karir Sepak Bola: Raphael Varane

Profil dan Karir Sepak Bola: Raphael Varane

Profil dan Karir Sepak Bola: Raphael VaraneBonjour, penikmat sepak bola! Kali ini akan dibahas sedikit latar belakang salah satu pemain tim nasional Perancis, Raphael Varane dan ulasan singkat mengenai perjalan karirnya dalam dunia sepak bola. Perancis, sebuah Negara yang terkenal dengan salah satu ikon dunia, menara Eiffel, ini juga tersohor sebagai tempat yang melahirkan jebolan-jebolan bola berbakat, seperti Zinadine Zidane misalnya dan banyak lagi lainnya. Raphael Varane adalah salah satu pemain berkebangsaan Perancis yang juga memiliki bakat bola yang baik. Pemain muda kelahiran 25 April 1993 ini lahir dan dibesarkan di Lille, sebuah kota kecil di Perancis. Kini, Varane yang tinggi badanya mencapai 193 senti meter ini bernaung di Real Madrid dibawah nomor punggung 2.

Jauh sebelum karir bolanya mencapai Real Madrid, ia memulai dunianya dalam sepak bola bersama klub Hellemmes di tahun 2000 ketika ia berusia sekitar 7 tahun. Disana, ia menghabiskan waktu selama dua tahun menempa keahliannya dalam memainkan bola dilapangan. Setelah dua tahun bersama Hellemmes, dirinya hengkang ke Lens untuk meningkatkan kemampuannya. Disana ia menghabiskan waktu lebih lama untuk menjadi seorang pemain bola hebat, yakni 8 tahun sejak 2002 sampai tahun 2010. Setelah 8 tahun bermain untuk skuat junior Lens, Varane akhirnya diturunkan untuk memperkuat lini pertahanan belakang skuat senior Lens pada usianya yang memasuki 18 tahun. Dalam 23 penampilannya membela Lens senior, Varane berhasil menyumbang dua gol untuk timnya.

Penampilan gemilangnya bersama Lens menarik namanya masuk kedalam daftar pemain tim nasional Perancis U-18 dan ikut bertanding untuk 2 pertandingan dimana disalah satunya ia berhasil mengkontribusikan sebuah gol. Kembali ketika ia diturunkan untuk memperkuat tim nasional Perancis U-21, dalam 15 penampilan resminya Varane berhasil men-score 3 buah gol yang pastinya sangat berarti untuk tim nasionalnya. Kehebatan teknik bermainnya menarik perhatian klub-klub besar Eropa, salah satunya adalah klub raksasa Real Madrid. Akhirnya pada musim panas 2011, Varane secara resmi diumumkan bergabung dengan Real Madrid.

Real Madid mengeluarkan biaya transfer sebesar 10 juta euro untuk memboyong Raphael Varane. Pada awalnya, di Real Madrid ia mengenakan nomor punggung 19, baru di musim 2012 – 2013 nomornya berganti ke 2. Partisipasinya dalam Real Madrid diawali dengan sebuah laga UEFA Champion League kontra Manchester City. Pertandingan perdananya pada musim itu dibuka dengan kemenangan Real Madrid atas skor 3-2. Setelah beberapa tahun membela El Clasico dengan penampilan terbaik, namanya masuk kedalam daftar 11 pemain Real Madrid yang dinilai paling baik. Penghargaan semacam ini tentu diperolehnya setelah menunjukkan kemampuannya bermain dalam Copa del Rey, UEFA Champion League dan kejuaraan bola lainnya.

Kualitasnya sebagai seorang pemain muda kini telah diakui dimata Eropa sekaligus internasional. Kualitas bermainnya yang membawanya di posisinya sekarang. Varane berhasil menggabungkan usia mudanya dengan kualitas besar yang mengagumkan banyak mata manajer-manajer klub raksasa Eropa. Pemain bertahan tim nasional Perancis ini adalah seorang pemain serba bisa. Menjadi Bek maupun gelandang bertahan, permainannya tetap elegan dengan kemampuan antisipasi dan kematangan yang luar biasa. Pemain berkebangsaan Perancis ini sedang mencapai pada titik didalam karirnya dimana dunia sedang mengalihkan pandangannya kepadanya, ia sudah bergabung dengan tim nasional Les Blues sejak 2013 silam dan tidak menutup kemungkinan dalam perhelatan EUFA Euro 2016 ini Varane akan kembali diturunkan untuk membela Les Blues.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *